Monday 10 April 2017

Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet

Setelah pada pembahasan sebelumnya membahas mengenai bagaimana saja cara merawat perangkat Android agar tetap awet, pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai bagaimana saja cara merawat laptop agar tetap awet dan tahan lama ketika digunakan. Untuk merawat laptop sebenarnya bukanlah hal sulit asalkan mengetahui bagaimana saja cara merawatnya. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai bagaimana saja cara merawat laptop agar awet, langsung saja simak pada ulasannya berikut ini!

Berikut Cara Merawat Agar Laptop Tetap Awet

Hindari Penggunaan Laptop di Atas Kasur

Cara merawat laptop agar awet yang pertama pada pembahasan ini adalah dengan menghindari penggunaan laptop di atas Kasur. Penggunaan laptop di atas Kasur, dapat menyebabkan panas berlebih yang dapat membuat komponen hardware di dalam laptop menjadi cepat rusak. Nah oleh sebab itu Anda perlu menghindari penggunaan laptop secara langsung di atas Kasur. 

Meski Anda harus menggunakan laptop di atas Kasur, Anda bisa memberikan tumpukan buku sebagai alasnya. Adapun panas berlebih disebabkan karena udara tidak dapat sirkulasi dengan baik, akibat lubang ventilasi pada laptop tertutup dengan Kasur. 

Menghapus Program yang Tidak Perlu

Sama seperti perangkat Android, program yang kurang dibutuhkan hanya menjadi beban dan dapat membuat perangkat laptop menjadi lemot. Nah agar kinerja laptop Anda tetap handal, ada baiknya apabila Anda menghapus program-program yang kiranya jarang digunakan. 

Menginstal Antivirus

Cara merawat selanjutnya adalah dengan menginstal antivirus. Virus dapat menyerang laptop dan bisa menyebabkan laptop menjadi lambat sampai dengan kehilangan data. Untuk menghindar infeksi dari virus, ada baiknya apabila Anda melakukan instalasi antivirus pada perangkat laptop yang Anda gunakan. 

Baca

No comments:

Post a Comment