Monday 10 April 2017

Manfaat Berjemur di Pagi Hari

Berdasarkan sejumlah penelitian yang dilakukan bahwa paparan sinar matahari pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sinar matahari menjadi salah satu sumber energi yang tidak akan pernah habis. Banyak manfaat yang didapatkan oleh manusia dari sinar matahari. Sinar matahari ini menjaga agar bumi tetap hangat serta mencegah bumi menjadi beku. 

Meski memiliki banyak manfaat, akan tetapi jika tubuh terkena pancaran sinar matahari terlalu berlebihan dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai masalah lainnya. Meski demikian jika dimanfaatkan dengan baik, seperti berjemur di pagi hari memberikan efek positif untuk tubuh. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai apa saja manfaat dari berjemur di pagi hari. Langsung saja untuk mengetahuinya, simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Manfaat Berjemur di Pagi Hari

Mendapatkan Vitamin D Secara Alami

Manfaat berjemur di pagi hari yang pertama adalah mendapatkan asupan vitamin D secara alami. Sinar matahari di pagi hari dapat membantu dalam merangsang tubuh dalam memproduksi vitamin D secara alami. Paparan dari sinar matahari di pagi hari pada wajah, leher, dan bagian tubuh lainnya selama 10 sampai dengan 15 menit bisa menghasilkan 1000 sampai 3000 UI. Vitamin D sendiri memiliki fungsi untuk membantu menjaga kesehatan tulang. 

Membantu Mengatasi Depresi

Manfaat berjemur di pagi hari selanjutnya adalah membantu mengatasi depresi pada seseorag. Sinar matahari di pagi haru dapat membantu dalam mengurangi gejala depresi yakni denganc ara melepaskan hormone endorfin. Endorfin sendiri merupakan suatu anti depresan alami yang ada pada tubuh serta sangat berguna untuk kasus depresi musiman yang dialami banyak orang.

Manfaat lain dari berjemur di pagi hari seperti membantu meningkatkan sirkulasi darah, membantu memperbaiki kulit, dan banyak lagi. 

Baca

No comments:

Post a Comment